Jumat, 08 Februari 2013

MERUBAH FORMAT GAMBAR SETELAH MELAKUKAN DESIGN PADA CORELDRAW 12

Saya pernah kesulitan ketika ingin mengaplikasikan design yang telah saya buat di aplikasi corel draw 12  untuk gambar pada blog saya, lalu saya coba sendiri untuk merubah formatnya agar tidak corup ketika saya ingin memakai gambar tersebut, dan saya melakukan cara seperti ini :

1. setelah gambar design telah siap, klik icon "file" pada menu corel draw 12, seperti gambar di bawah ini:
2.lalu akan muncul banyak menu dan pilih "publish to the web", dan akan muncul menu lagi lalu klik "web   image optimizer", dan akan muncul gambar seperti di bawah ini:
3.Seperti gambar di atas, nanti akan muncul beberapa gambar pilihan yang mana salah satunya adalah gambar seperti di atas, tapi di fokuskan  pada lingkaran merah saja.
  • Lingkaran merah pertama di tunjukan pada tulisan "jpeg" nah disitu ada banyak menu format yg bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan. kalo saya memilih "jpeg" agar gambar bisa di buka pada blog saya.
  • Lingkaran merah kedua di tunjukan pada tulisan "high quality jpg" nah disiti juga akan keluar banyak menu yg fungsinya untuk memilih kualitas gambar.
  • Lingkaran merah yang terakhir ada tulisan "oke", kalau memang sudah yakin dengan format gambar yang kita pilih lalu klik oke deh. 
SEMOGA BERMANFAAT YA, WALAU ILMU YANG SAAYA DAPAT INI TIDAK SEBERAPA, TAPI SANGAT BERARTI UNTUK SAYA, TERIMAKASIH.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar